Kamis, 08 Desember 2011

Cara Mengatasi ps2 Layar Merah/Hitam Setelah Logo Matrix

Kali ini kita akan membahas gimana cara mengatasi ps2 ngebleng layar merah atau hitam setelah logo matrix?, penyebabnya bisa bervariasi, kita pastikan penyebabnya dulu pertama kita cek mesinya caranya gunakan hardisk dan NA yang waras/ok bisa di oper2 bagi yang punya ps2 lebih dari satu, setelah di nyatakan ketiganya ok yaitu mesinya, hardisknya & NA nya OK, Baru kita ambil langkah berikut, sudah pasti file BOOT .ELF nya hilang/rusaknya file BOOTING/BOOT elf yg berada di dalam HDD PS2, itu di sebabkan karena kerusakan pada stik ps2(rusak/eror)stik harus di perbaiki terlebih dahulu, jika BOOT. ELF  yang berada di dalam hardisk rusak cara menanggulangi nya adalah sebagai berikut, seken repair/perbaikan, menggunakan aplikasi yg biasa kita buat install game/WINHIIP, bagi yg tidak punya pc/computer bisa lewat jasa warnet, bagi yg belum punya aplikasinya silahkan download software untuk install game pada ps2 HDD:KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD WINHIIP BER BAHASA INDONESIA . Ini merupakan sebuah tips pengiritan terutama bagi yg  mempunyai rental ps2 karena jika masalah seperti itu anda bawa ke toko playstation akan memakan biaya yang mahal apa lagi yg teknisi nya curang pasti yg di katakan macem2 harus bersihkan hdd lah harus instal ulang lah dlsb, pada hal sangatlah mudah dan bisa di lakukan setiap orang, metode sken repair ini fungsinya untuk mengembalikan file boot yg rusak, karena itu ps2 hdd tidak bisa menampilkan judul game karena tidak bisa booting, di samping itu juga berfungsi memper baiki game yg macet, lalu lakukan penyimpanan. Cara yg kedua jika file BOOT.ELF nya hilang HARUS di lakukan install ulang BOOT .ELF, Untuk persiapan download BOOT.ELF ps2 HDloader:KLIK DI SINI.Cara install BOOT.ELF ke hdd ps2/playstation2 hardisk: Sebagai berikut. Exstrax file yang berada di dalam rar tersebut yang anda download tadi kedalam flasdisc  dan lain sebagainya beserta voldernya,  Tancapkan MMCBOOTING di ps2 hd pada slot satu, Bagi yang belum punya mmc booting bisa:KLIK DI SINI CARA MEMBUAT MMC BOOTING Nyalakan ps2 tekan R1 secara cepat setelah logo matrix jika terlanjur ke menu browser di ulang lagi, setelah masuk ke menu BOOTING Tancapkan flasdisk di slot 1. Tekan bulat pada pada o:Filebrowser tekan bulat pada mass (disini yang di maksud mass adalah flasdisc) cari volder yang anda download tadi di dalamnya berisi 6 fil yang terdiri dari:
.1.BOOT.ELF  
.2.DEV21.ELF 
.3.DUMY 
.4.DUMY2 
.5.TEXS DOKUMEN
.6.SYSTEM 
Anda jalankan/tekan bulat pada DEV21 maka di layar tv akan keluar tulisan loading boot.elf from maas lalu tulisan berikutnya press x to install boot.elf to hdd, maksudnya anda di suruh menekan x jika ingin menginstall boot.elf ke dalam hdd, Tunggu sebentar maka ps2 akan otomatis mati sendiri, jika lampu ps2 sudah merah berati selesai installnya nyalakan ps2 selesai. Dan jika HARDISKNYA OK NA NYA OK BOOT.ELFNYA PUN OK Tapi masih teteb layar merah/Hitam setelah logo matrix Bisa di sebabkan komponen yg berada pada mainboard ps2. ITU BAGIAN SAYA
TERIMAKASIH
DAN
SEMOGA BISA MEMBANTU
TUTORIAL INI

54 komentar:

Unknown mengatakan...

ini BLOGNYA aneh banget, di download kok gak bisa ya

Unknown mengatakan...

Aneh tapi nyata
yg lainya aja pada bisa kok kok kok kok kok

budie teguh mengatakan...

mas broh, saya rental PS2 dan PS3..2 PS3 Fat kena YLOD, yang 1 udah pernah dicoba diserviskan tapi gag berhasil yang 1 nya belom pernah diservis..klo diservis reballing di tempat mas broh kira2 berapa biayanya (harga rental ya Gan, hehe)
tolong dibalas mas broh..via sms ajah di 0852 2856 7777, thx a lot.

budie teguh mengatakan...

saya suka blog nya mas broh, di sini banyak update info yang saya butuhkan..ke depan tolong diulas juga XBOX 360, karena menurutku konsol game ini lebih simpel pengoperasiannya dibanding PS3 yang musti pake JB2 klo main game2 baru..maju terus mas broh dan update selalu infonya !!

Unknown mengatakan...

Benar gan karena xbox 360 lebih gampang di haker ( di bajak ) begitu keluar gemnya langsung bisa di bajak. berbeda dengan ps3 pembuatnya lebih profesional dari haker jadi susah sekali membajak ps3 tapi kalo agan bersabar pasti juga keluar karena banyak heker yg keras kepala dan baik hati untuk meng hak gem ps3 sudah banyak kok gan gem ps3 yang di hak contohnya fifa 2012 dan pes 2012, bayangkan butuh waktu setaun untuk menghak nya dan masih banyak lagi gem gem terbaru ps3 yg bisa langsung di hardisk tanpa jb2/true blue.

Unknown mengatakan...

ko ga bisa di download app winhiipnya?

Anonim mengatakan...

g

Anonim mengatakan...

kalau mesinnya yang rusak gimana cara perbaikannya?dari candra game at net.mohon sedikit penjelasannya!trims...

Unknown mengatakan...

bisa juga ic dekat soket hdd

Unknown mengatakan...

mas broh saya mau nanya nih..ps2 saya klw dimainin suka berhenti ditengah-tengah..kira2 yg rusak hardisknya apa ps nya..

Unknown mengatakan...

ada dua sebab bisa NA/NETWORK NYA bisa juga mesinya ic ram rusak

Unknown mengatakan...

kira2 habis berapa duitan yah klw ngebenerin kyak gtuan...

Unknown mengatakan...

KL SOFTWARE 20RB GAN KL HARDWARE NYA 150RB

Anonim mengatakan...

kalo harga service hardisk ps2 ngeblank warna hitam setelah tampilan matrix kirakira berapa gan ?

Unknown mengatakan...

sekitar 125 gan

Unknown mengatakan...

PS2 ane dilayar tampilan error..
Tp errornya bukan layar merah ato hitam..
Dilayar ada gambarnya tp sbagian gambarnya kotak2..
Itu yg rusak apanya y gan..
Trims..

Unknown mengatakan...

ps2 gambar kotak kotak ato pecah, ITU Jelas bood nya yg rusak gan (hardware nya bukan software nya)

Anonim mengatakan...

ps3 q dah setahun rusak mas bos?ktnya hardise,trusa tiap 30 mnit dah macet?kra2yang benr krusakane apa?trus biayane kok hmpir 1 jta.banr gak mas boss?swn,,,,,,,

Unknown mengatakan...

beberapa ciri ciri kerusakan hardisk ps3, kl di isi lama, ato kl panas macet, kl memang bener hardisknya lewat saya biaya 800rb hardisk 500GB garansi 1th

Jbads mengatakan...

bang ijin dunlod ya :v

Jbads mengatakan...

aku ra iso :-(

Unknown mengatakan...

bang ane mau tanya nih ..?
klo tampilan ny berbayang itu knpa ya ..?
mhon bntuan nya ya

Unknown mengatakan...

aduhhh tanya yg jelas biar saya gak balik tanya, yg berbayang apanya ya?

Unknown mengatakan...

kl no data gmn boss...

Unknown mengatakan...

wuih mantap broooooooooo pas udah donlod trius ekstrakin ke plas dan disk trus dicolokin tuh ke ps2ane, langsung tancap gas brooooooooo thanks yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Unknown mengatakan...

Iya sama sama broooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

p mengatakan...

Kalo ps 2 nya ngeblank merah kira kira harganya berapaan klo mau beneri

Unknown mengatakan...

ps2 blang merah kl cuma software 50rb kl ganti hardware 125rb

Anonim mengatakan...

mas bro mau tanya ni
td kan wktu maen ps2 hd tiba2 macet. trus ane reset tu kemudian setelah logo matrix yg muncul bulet2 tanda seru jumlahnya 4 .warna merah " unable to load co fig file" ini yg rusak apanya ya mas
suwunn

Unknown mengatakan...

Itu bertanda hdd nya gak konek mas di periksa aja

Unknown mengatakan...

Mas..ps 2 hd saya kenaair pas kebanjiran terus ngeblank merah itu softwarrny atau hardwarenya yaaa?
Dan kalau benerinny brp ya ??

Maksih

Unknown mengatakan...

ps2 hdd blank merah bisa sofware nya bisa jg hardware nya mas, kerusakan software 25rb kerusakan hardware 125rb

Unknown mengatakan...

maaf kok sya mau download winhiipnya gx bsa cc cranya gmn

Unknown mengatakan...

halo mas bro, sya mau nanya knpa kok ps2 saya (matrix tebal)setelah di instal game baru kok hardisknya tidak kebaca, yg muncul cma logo matrix n trus masuk ke lyar menu browser? kira2 penyebabnya apa ya?

rajasa mengatakan...

gua bisa ngedownload winhiip mudah amat

rajasa mengatakan...

lu lihat di pojok kanan ada bacaan skip add lu klik pasti bisa lu ngedownloadnya

Anonim mengatakan...

bro saya mau nanya, ps2 saya seri 3 sempat nyala beberapa menit main game, terus setelah 10 menit gambarnya lgsung getar-getar dan blank gitu bro....itu rusak di bagian mana nya ya bro?...mohon pencerahannya bro ...

Anonim mengatakan...

gan...mau nanya NA ps 2 yg macet kira'' rusaknya dimana ya..mksh

Unknown mengatakan...

Bisa dibantu bro infonya untuk masalah ps2 saya bisa berkali-kali bolak-balik mencet tombol resetnya baru list gamenya muncul...

Unknown mengatakan...

Maksud saya cuma matrik doang yang muncul, saya harus balik lagi mencet tombol resetnya sampai list gamenya keluar......

Unknown mengatakan...

COBA GANTI IC SHARP NYA MAS RISANDY

Unknown mengatakan...

BIASANYA IC KOTAK YG GAK KELIHATAN KAKINYA GAN. COBA DI PANASI

Unknown mengatakan...

KL PS2 BLANK GAK BISA DI PREDIKSI BRO TAPI KL GAMBAR NYA GOYANG BISA JG IC GAMBAR DEKAT SOKET AV

Unknown mengatakan...

Halo jg bro seharusnya kl cumak hapus game ato nambah itu gak masalah, kecuali habis di format itu harus di booting

Unknown mengatakan...

gan ane py ps2 tebal pake hdd yg kini sdg bermasalah,,, klo buat maen game hy tahan 15mnt(-+) abiz itu psti macet di semua gamenya...terus klo ane reset kadang blank hitam a/merah... kadang juga normal...
Terimakasih sebelumnya...

Unknown mengatakan...

ps ane persis gitu gan , abis ganti pcb stik 42A begitu colok list game ilang
reset abis matrix cm item doang layarnya
kira2 abis brp servis gan ?

Unknown mengatakan...

Salam sejahtera...,
Sorry bro, saya mau tanya nih..., saya ada masalah dgn ps2 saya. Saya baru saja nambahin game ke HDD dengan usbutil. Percobaan pertama sukses (game lancar). Tapi stelah saya hapus sbagian game yang di dlm HDD dan di ganti dgn game yang baru lagi, sukses saat meng-copy nya. Tapi saat di mainin berhenti di jalan. Terus saya ulangi lg dgn menekan tombol reset ternyata stelah keluar logo matrix bukan OPL loader yang muncul tp setingan bios matrix. Di sana stick saya gak berfungsi..., hanya tombol star saja yang berfungsi, naik ga bisa turun ga bisa..., yang mau saya tanyakan.., apanya yang rusak ya boss.., terus klw mau setting setting kx stick nya gak bisa di operasikan..., mohon pencerahanna boss..., sebelumnya terimakasih...,

Unknown mengatakan...

gan gua udh acak2 pengaturan ps2 (maklum newbie) hbs tuh screen nya jadi keatas....yang 1/4 jadi item solusinya gimna gan?

Unknown mengatakan...

gan ps saya gak muncul di layar tv + flasdiscnya gak kedetek. kira2 apanya gan? dan kalau diservis biayanya berapa gan?trim

nurkholis mengatakan...

mo tanya dungggg....apakah game yg sudah bentul sles ato slus bisa di copi dan dimainin di mesin ps yg lain.....terus gimana caranya...?thank

Rizky mengatakan...

Om mau tanya dong. Ane ada ps 2 slim seri 90006 keluar logo matrix tapi gamau masuk menu matrix. Itu yg rusak apanya ? Mohon pencerahannya om.

anwar mengatakan...

ok tengkiyu ilmunya master. msh blm di coba. semoga mudah. terima kasih ya

Anonim mengatakan...

gan mau nanya nich klw upgrade ps3 berapa duit..

Fadhilskak mengatakan...

Boot elf nya gak bisa kebaca ,, ada apa ya bang ,, please respon

Posting Komentar